Langsung ke konten utama

Tentang

HIMA IP FISIP UNTIRTA

Tujuan

Tujuan Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan adalah sebagai wadah mahasiswa dalam rangka pengembangan kepribadian dan keilmuan khususnya Ilmu Pemerintahan sebagai generasi penerus bangsa yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memiliki idealisme, jiwa patriotisme, dan nasionalisme dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan tujuan pendidikan nasional demi terwujudnya keadilan sosial.

Lambang Hima IP



a.       Bintang
b.      4 Pilar Kebangsaan



c.       Anak Tangga

d.      Padi


e.       Bunga Kapas

f.        Daun Kapas


g.      Buku
:
:



:

 :


:

:


:
Melambangkan ketuhanan;
4 Pilar Kebangsaan yang merupakan penyusun Kemerdekaan
Indonesia yaitu Pancasila, UUD, Bhineka Tunggal Ika, dan
NKRI. Warna biru melambangkan ketenangan dan kedamaian;
anak tangga berjumlah 3 tingkat melambangkan Tri Dharma
Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian
Masyarakat;
Padi warna kuning melambangkan kemakmuran. Padi
berjumlah 45 bermakna tahun kemerdekaan Republik
Indonesia tahun 1945;
Bunga kapas berwarna putih melambangkan keadilan. Bunga
kapas berjumlah 17 melambangkan tanggal Proklamasi;
Daun kapas berwarna hijau melambangkan kesejukan dan
ketentraman. Daun kapas berjumlah 8 melambangkan bulan
Agustus bulan kemerdekaan Republik Indonesia;
Melambangkan sumber pengetahuan dan mencerminkan
intelektual.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agenda Kegiatan Satu Tahun

Hima IP 2018 memiliki beragam agenda yang akan dijalankan pada satu tahun kepengurusan yang dimana Hima IP 2018 Kabinet Maju Bersama memiliki agenda sebagai berikut :


Kabinet Maju Bersama

KABINET MAJU BERSAMA


Pada periode kali ini HIMA IP FISIP UNTIRTA 2018 menginisiasi nama kabinet yaitu “Maju Bersama”, yang mana kata “Maju” dalam KBBI memiliki artian berjalan (bergerak) ke muka; tampil ke muka berpindah dari tempat atau kedudukan (tidak diam saja), (mulai) melakukan suatu usaha; mengadakan aksi; berusaha giat (dalam lapangan politik, sosial). Dalam sebuah organisasi, maju merupakan suatu keharusan yang harus dilakukan dalam sebuah organisasi, berpindah dari kondisi yang sudah baik menuju yang lebih baik lagi, berusaha semaksimal mungkin dalam mewujudkan tujuan bersama yang tertuang dalam visi dan misi. “Bersama” menurut KBBI berarti berbarengan; serentak. “Bersama” massa adalah prinsip yang melandasi semua pekerjaan organisasi. Prinsipnya adalah dari massa untuk massa. Segala sesuatunya datang dari massa dan untuk massa kembali, kita mulai dari kebutuhan massa yang obyektif dan sedikit demi sedikit kita tingkatkan. Dalam menjalankan organisasi, merupakan sebuah keharus…

Makna Logo Kabinet Maju Bersama

Makna Logo

Api Kami menginisiasi logo dasar tersebut seperti api, karena menurut kami api merepresentasikan semangat yang membara, energi kehangatan dan cahaya. Layaknya sebuah api yang berkobaar, organisasi juga harus memiliki semangat yang mencerminkan sifat api yang terus berkobar.
Sayap Elang Sayap elang mengartikan bahwa sebagai organisasi yang meningkat terus menurus dan harus menerjang segala rintangan karena elang adalah burung yang mampu terbang paling tinggi di dunia ini. Padahal seperti yang kita ketahui bahwa ketinggian angin selalu bertiup sangat kencang.
Tangan Tangan menggambarkan bahwa dengan saling bahu membahu secara kolektif untuk memajukan organisasi, tangan juga menggambarkan kekeluargaan dan kebersamaan.
Warna ·Hijau melambangkan optimisme, kebebasan dan keseimbangan. ·Kuning melambangkan kepercayaan diri serta kreatif ·Jingga melambangkan kenyamaan dan kehangatan