Langsung ke konten utama

APARAT

[ APARAT ]



Analisa Permasalahan Rakyat

Selamat siang, Kawan-kawan Ilmu PemerintahanšŸ’™

Jumpa lagi berasama Aparat, episode pada bulan lalu banyak sekali pertanyaan yang masuk ke aparat nih, dan akhirnya aparat telah memilih salah satu pertanyaan kalian mengenai:

Hutang Infrastruktur Pemerintahan Jokowi, Untuk dianalisis. Udah pada baca belum? Kalau belum, bisa klink link dibawah ini ya :

https://timeline.line.me/post/_dYqI2JNMNJqJF6DfPCj41NEhU-8KDR3yOsSzaj8/1152481030305059807

Nah, kali ini APARAT telah hadir kembali dan siap untuk menganalisis kembali pertanyaan dari kawan-kawan semua! Baik itu tentang situasi kampus, situasi regional, nasional, atau bahkan situasi internasional.

Kalian tau gak, nih? Saat ini banyak sekali kasus -kasus yang sedang hangat diperbincangkan loh. Mulai dari genderang aksi 67, genderang perang dagang AS, sampai tentang asa SBMPTN 2018 dan masih banyak lagi kasus kasus lainnya. Yakin gak mau dibahas?

Pertanyaan kalian adalah bentuk dari sikap kritis dan perduli. Maka dari itu, Ayoo jadilah masyarakat ilmu pemerintahan yang kritis dan perduli melalui media literasi!

Kami tunggu pertanyaanmu pada OA line HIMA IP,  ya!šŸ˜‰

Pertanyaan-pertanyaan kalian akan ditampung dan disortir untuk dikaji oleh Departemen Kastrat serta pihak terkait untuk diberikan tanggapan dalam bentuk jawaban yang akan dipublish kembali oleh OA line HIMA IP.

*Identitas penanya dilindungi

"Mari Berinteraksi, Untuk Budaya Literasi"

Departemen Kajian dan Aksi Strategis
Kabinet Maju Bersama
HIMA IP FISIP UNTIRTA 2018

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agenda Kegiatan Satu Tahun

Hima IP 2018 memiliki beragam agenda yang akan dijalankan pada satu tahun kepengurusan yang dimana Hima IP 2018 Kabinet Maju Bersama memiliki agenda sebagai berikut :


E-LibrarIP

[E-librarIP]



Menurut hasil survey dari studi Most Littered Nation In the World pada tahun 2016, minat baca masyarakat Indonesia hanya 0,001 persen. Artinya, hanya 1 dari 1000 orang yang memiliki minat baca pertahun. Rendahnya budaya literasi berimplikasi kepada permasalahan yang menjadi diskursus publiky saat ini mengenai ujaran kebencian dan hoax.

Untuk itu, kami ingin menjadi wadah bagi kawan-kawan yang ingin menambah pengetahuan dan mengembangkan budaya literasi melalui literatur yang kami sediakan secara online di :

http://bit.ly/E-LibrarIP


Salam literasi!


Narahubung: Muhamad Zulfikar Alfaraby (0895332914136)

Departemen Kajian dan Aksi Strategis
Kabinet Maju Bersama
HIMA IP FISIP UNTIRTA 2018

Makna Logo Kabinet Maju Bersama

Makna Logo

Api Kami menginisiasi logo dasar tersebut seperti api, karena menurut kami api merepresentasikan semangat yang membara, energi kehangatan dan cahaya. Layaknya sebuah api yang berkobaar, organisasi juga harus memiliki semangat yang mencerminkan sifat api yang terus berkobar.
Sayap Elang Sayap elang mengartikan bahwa sebagai organisasi yang meningkat terus menurus dan harus menerjang segala rintangan karena elang adalah burung yang mampu terbang paling tinggi di dunia ini. Padahal seperti yang kita ketahui bahwa ketinggian angin selalu bertiup sangat kencang.
Tangan Tangan menggambarkan bahwa dengan saling bahu membahu secara kolektif untuk memajukan organisasi, tangan juga menggambarkan kekeluargaan dan kebersamaan.
Warna ·Hijau melambangkan optimisme, kebebasan dan keseimbangan. ·Kuning melambangkan kepercayaan diri serta kreatif ·Jingga melambangkan kenyamaan dan kehangatan